olahraga

Peparnas XVII Solo 2024: Debut Gemilang Sri Ramadani, Pecahkan Rekor Nasional  Cabor Para-Angkat Berat, Ini Kisah Hidupnya

Kamis, 10 Oktober 2024 | 12:18 WIB
Lifter Sumut, Sri Ramadani, dengan dua medali emas usai memecahkan rekor angkatan pada kelas 50,01 kg-55 kg putri kategori A para-angkat berat Peparnas XVII Solo 2024, Selasa (8 /10/2024). (Foto: PB Peparnas XVII)

Arahpubik.com – Debut gemilang ditorehkan atlet para-angkat berat asal Sumatera Utara (Sumut), Sri Ramadani, Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Penampilan Sri Ramadani, sukses mencuri perhatian penonton cabor para-angkat berat di Peparnas XVII Solo 2024.

Bertanding di The Sunan Hotel Solo, Selasa (8/10/2024) sore WIB, Sri Ramadani, sukses meraih dua medali emas cabor para-angkat berat Peparnas XVII Solo 2024.

Baca Juga: BRI Raih 3 Penghargaan Bergengsi TOP BUMN Awards 2024: Direktur Utama Sunarso Dinobatkan Sebagai Best CEO

Tidak hanya raih medali emas, Lifter kelahiran Deli Serdang, itu, juga sukses memecahkan rekor nasional untuk angkatan terbaik dan total angkatan terberat di kelas 55 kilogram putri.

Sri Ramadani tampil luar biasa. Empat kali Angkatan, sukses melewati rekor nasional yang tercatat atas nama Dewi Asih, dengan angkatan 79 kilogram pada Peparnas 2021 Papua.

Pada kesempatan pertama, Sri Ramadani, mampu mengangkat seberat 82 kilogram.  

Baca Juga: Kisah Warga Semaya di Nusa Penida: Pemberdayaan BRI Tingkatkan Skala Usaha Klaster Usaha Rumput Laut

Angkatan itu sukses disamai sang pemegang rekor lama, Dewi Asih, yang mengangkat beban seberat 82 kilogram pada kesempatan kedua.

Namun pada kesmeoatan kedua, Sri Ramadani kembali menjauh dengan angkatan 84 kilogram.

Kemudian, pada Angkatan ketiga, Sri Ramadani, lagi-lagi sukses mengangkat beban seberat 87 kilogram pada kesempatan ketiga.

Baca Juga: Prabowo Dinobatkan Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia, Bersanding dengan MBZ, MBS hingga Erdogan

Sedangkan, Dewi Asih, tak bisa mengejar karena upaya mengangkat beban 86 kilogram tak tercapai pada kesempatan ketiga.

Sri Ramadani, kemudian menyempurnakan angkatannya pada angkatan keempat.

Kesempatan tambahan itu dimanfaatkan Sri Ramadani untuk membuat rekor nasional baru dengan angkatan seberat 89 kilogram.

Halaman:

Tags

Terkini