olahraga

Ada Bengkel Kursi Roda Gratis di Peparnas XVII Solo 2024: Sangat Membantu Performas Atlet, Cek Lokasinya!

Jumat, 11 Oktober 2024 | 22:07 WIB
Teknisi memperbaiki kursi roda atlet Peparnas XVII 2024 di kompleks Stadiun Manahan, Solo, Jateng, Jumat (11/10/2024). (Foto: PB Peparnas XVII)

Arahpublik.com – Panitia Besar (PB) Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024, menyiapkan bengkel kursi roda untuk menopang performa atlet.

Sebagaimana diketahui, kursi roda menjadi bagian yang sangat penting bagi atlet yang bertanding di Peparnas XVII Solo, pada 6-13 Oktober 2024.

Keberadaan bengkel kursi roda di venue sangat membantu para atlet Peparnas XVII Solo 2024, untuk beraktivitas sehari-hari, selain bertanding.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Peparnas XVII Solo 2024: Bangkit Setelah Kaki Diamputasi, Sukarno Borong Dua Emas Cabor Para-Bulu Tangkis

PB Peparnas XVII Solo, menyiapkan bengkel kursi roda pada venue cabang olahraga (cabor), yakni Boccia di GOR FKOR UNS, Para-Atletik di Stadion Sriwedari.

Ada pula di Solia Zigna Hotel, untuk cabor Anggar Kursi Roda. Sedangkan Para-Bulu Tangkis, di Edutorium UMS.

Kemudian, ada pula GOR Bung Karno Sukoharjo, untuk Para-tenis Meja, dan GOR Sritex Arena, khusus cabor Basket Kursi Roda.

Baca Juga: Kisah Dessi, Pemilik Toko Kelontong yang Berkembang Pesat Berkat Kemitraan dengan AgenBRILink: Berawal dari Karyawan Minimarket

Selain itu, PB Peparnas XVII Solon2024, juga menyiapkan bengkel utama, di venue cabor Tenis Kursi Roda, Lapangan Tenis Manahan.

Keberadaan bengkel kursi roda Solo (wheelchair repair Solo) bekerja sama dengan Thailand. Mereka telah menjalin kerja sama sejak penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo.

Tangani Puluhan Kursi Roda

Baca Juga: Pengelolaan Aset Wealth Management BRI Tumbuh 23,05 Persen, Nasabah Prioritas Capai 161 Ribu

Sejak dibuka pada Minggu (6/10/2024), bengkel sudah menangani lebih dari 30 kursi roda milik para atlet Peparnas.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Teknisi Bengkel Kursi Roda, Paris Subayu Ariyanto, Kamis (10/10/2024).

"Sampai hari ini sudah ada lebih dari 30 kursi roda yang datang ke bengkel ini, karena kan mumpung ada gratis jadi sekalian kita diminta ngecek-ngecek kursi rodanya," kata dia.

Halaman:

Tags

Terkini