olahraga

Atlet Puji Kualitas Konsumsi di Venue Peparnas XVII Solo 2024: Enak, Variatif dan Tepat Waktu

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:56 WIB
Sejumlah atlet makan siang di sela pertandingan bochia Peparnas XVII 2024 di FKOR UNS, Manahan, Solo, Jateng, Selasa (8/10/2024). (Foto: PB Peparnas XVII/ Agoes Rudianto)

Arahpublik.com – Sejumlah atlet memuji konsumsi yang disediakan pihak penyelenggara Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo, yang digelar pada 6-13 Oktober 2024.

Mereka menilai konsumsi bagi atlet yang disediakan Panitia Besar (PB) Peparnas XVII Solo 2024, telah sesuai standar gizi, ketepatan waktu pengiriman.

Selain itu, menurut atlet Peparnas XVII Solo 2024, konsumsi yang diberikan panitia juga selalu bersih.

Baca Juga: Peparnas XVII Solo 2024 Ajang Regenerasi, NPC Indonesia Lirik 18 Atlet Baru Persiapan ASEAN Para Games 2025 dan Paralimpiade 2028

Diketahui, seluruh atlet yang tampil di Peparnas XVII, mendapatkan konsumsi dari hotel sesuai tempat menginap masing-masing atau fullboard.

Sedangkan untuk makan pagi dan makan malam, para atlet bisa menikmati di resto masing-masing penginapan.

Untuk makan siang, sajian lengkap dari pihak hotel dibawa ke venue tempat atlet bertanding. Menu-menu bergizi itu dimasukkan ke dalam box yang tersusun dengan rapi.

Baca Juga: Gibran Sebut Pelaksanaan Peparnas XVII Solo 2024 Lebih Baik Ketimbang PON XXI Aceh-Sumut, Ini Janji Wapres Terpilih

Tak hanya hidangan utama yang berisikan nasi, sayur dan lauk pauk, para atlet juga diberikan hidangan pembuka, seperti agar-agar, salad serta hidangan penutup, seperti buah-buahan.

Konsumsi ini penting untuk menunjang performa para atlet selama bertanding di Peparnas XVII Solo 2024.

Seorang atlet Para-Panahan asal Kalimantan Barat (Kalbar), Hayatun Nizar, mengatakan konsumsi yang diberikan sudah sangat sesuai dan memuaskan.

Baca Juga: Daulat Bicara Promedia TV: Siapa Menteri BUMN Pilihan Prabowo? PR Besar dan Utang Segunung, Ini Kata Legislator PDIP

"Kalau konsumsi atlet Peparnas XVII semua memuaskan karena sudah memenuhi kriteria kesehatannya, tidak terlalu pedas dan tidak terlalu asin bagi kami secara rasanya," puji Hayatun, pada Rabu (9/10/2024).

Dia menambahkan dari segi pengiriman makanan juga tak pernah terlambat. Bahkan, kata Hayatun, kebersihan makanan juga selalu terjaga setiap waktu.

Hayatun mengungkapkan dirinya mendapatkan konsumsi dari kotak berwarna kuning yang berisi daging, nasi dan sayur. Selain itu, ada buah, sayur tambahan dan juga jus yang tersaji di meja makan atlet.

Halaman:

Tags

Terkini