olahraga

Transportasi di Peparnas XVII Solo 2024 Sangat Optimal Bantu Atlet Penyandang Disabilitas, Ini Faktornya!

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 15:31 WIB
Seorang atlet keluar dari armada yang menyiapkan pantia Peparnas XVII Solo 2024.

Arahpublik.com – Transportasi atlet sangat penting pada pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024.

Oleh karena itu, sejak hari pertama perhelatan Peparnas XVII Solo 2024, pelayanan armada transportasi sangat dioptimalkan.

Sebanyak ratusan armada disiapkan guna menjadi kendaraan bagi para atlet hingga perangkat pertandingan di Peparnas XVII Solo 2024.

Baca Juga: DPR Soroti Korban Pelecehan di Panti Asuhan Tangerang, Ini Kata Sang Guru yang Ungkap Keluhan Para Santri: Ustaz Ingin Pulang

Kelancaraan transportasi selama Peparnas XVII Solo 2024, tidak lepas dari koordinasi apik antara Bidang Transportasi Panitia Besar (PB) Peparnas XVII dan BUMD PT Transportasi Jakarta, yang menyiapkan 11 armada.

Ketua Sub Bidang Transportasi PB Peparnas XVII, Taufiq Muhammad, mengatakan fasilitas untuk multievent olahraga penyandang disabilitas sudah sangat maksimal sejak hari pertama acara digelar.

Dia mengatakan, pihaknya menerima bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebanyak 40 bus medium dan 51 Hi-Ace whell chair yang ada ramp untuk pengguna kursi roda.

Baca Juga: Dirut BRI Sunarso Ungkap Ketahanan Pangan Kunci Indonesia Keluar dari Middle Income Trap

“Kami juga dibantu Pemprov DK Jakarta sebanyak 11 armada bus, 10 Transjakarta, satu bus sekolah yang mempunyai fasilitas untuk warga disabilitas,” ucap Taufik, dikutip Sabtu (12/10/2024).

 Selain atlet, Taufiq menyebut transportasi juga dipersiapkan bagi wasit dan perangkat pertandingan.

“Di Peparnas XVII, kami juga menyediakan ada minibus untuk delegasi teknis atau pengawas, ada beberapa bus untuk wasit, juri dewan hakim semuanya kami fasilitasi,” jelasnya.

Baca Juga: Menlu Retno Syukuri Kepulangan 79 WNI yang Sulit Keluar dari Lebanon, Begini Kondisi Terkini Kota Beirut yang Hancur Diserang Israel

“Untuk armada ini, kami tempatkan di penginapan,” tambahnya.

Berpengalaman  Helat Pesta Olahraga Disabilitas

Taufiq mengatakan, semuanya sudah dirancang sejak awal untuk membuat transportasi saat Peparnas XVII Solo 2024, berjalan lancar.

Halaman:

Tags

Terkini