olahraga

Jateng Juara Umum Peparnas XVII Solo 2024, Nana Sudjana: Pembinaan Atlet Tetap Lanjut dan Siapkan Bonus

Senin, 14 Oktober 2024 | 21:34 WIB
Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana bersama Menpora Dito Ariotedjo, pada upacara penutupan Peparnas XVII 2024 di Stadion Manahan Solo, Minggu (13/10/2024) malam. (Foto: Humas Pemprov)

Arahpublik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) nana Sudjana mengatakan pembinaan atlet yang tampil di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024 tetap berlanjut.

Sebagaimana diketahui, kontingen Jateng sukses raih juara umum Peparnas XVII Solo 2024, yang resmi berakhir pada Minggu (13/10/2024).

Meski menjadi juara umum Peparnas XVII Solo 2024, Nana Sudjana memastikan pembinaan atlet penyandang disabilitas tetap dilanjutkan.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2025, Berikut Daftarnya Sesuai SKB Tiga Menteri

Karena menurut Nana Sudjana, pencapaian tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Namun, sebagai awal menatap prestasi yang lebih tinggi lagi di kancah dunia.

Ia pun berharap, atlet Jateng tidak hanya berprestasi di tingkat lokal atau nasional, tapi juga berkiprah hingga level internasional.

“Kita harapkan mereka jadi atlet dunia yang berprestasi, makanya setelah ini kita akan terus melakukan pembinaan-pembinaan. Bahkan akan ada peningkatan dari tahun sebelumnya,” kata Nana Sudjana.

Baca Juga: BRImo FSTVL 2024 Hadir Bidik Generasi Muda: Padukan Kecanggihan Teknologi dan Hiburan

Sebagai langkah awal dalam memastikan pembinaan berkelanjutan, pemerintah bakal membangun pusat pelatihan untuk atlet paralimpik Indonesia di Kabupaten Karanganyar, Jaten, seluas 10 hektar.

“Tempat tersebut akan digunakan untuk pemusatan atlet-atlet  difabel. Ini akan kita manfaatkan,” kata Nana Sudjana.

Bangga dan Siapkan Bonus

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Senantiasa Kompak Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Pengamat: Adem Disukai Rakyat

Nana Sudjana mengaku bangga atas pencapaian kontingen Jateng mewujudkan target juara umum Peparnas XVII Solo 2024.

Sebagai penghargaan, Pemprov Jateng, kata dia, akan memberikan bonus kepada para pemenang yang nilainya setara dengan yang diberikan kepada atlet PON.

“Saat ini yang dikedepankan adalah kesetaraan, baik atlet PON atau Peparnas, bonus yang diberikan sama,” kata Nana Sudjana.

Halaman:

Tags

Terkini