olahraga

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Incar Tiga Poin Lawan China, Tanding Malam Ini di Qingdao

Selasa, 15 Oktober 2024 | 14:17 WIB
Potert Timnas Indonesia di ajang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. (Foto: Dok. PSSI)

Arahpublik.com – Skuad Timnas Indonesia siap menjalani pertandingan lanjutan putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan China.

Sesai jadwal, pertandingan Timnas Indonesia versus China bakal digelar di Stadion Qingdao Youth Football pada Selasa (14/10/2024). Kick off mulai pukul 19.00 WIB.

Jelang laga tersebut, Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan anak asuhnya dalam kondisi siap tempur melawan China.

Baca Juga: Mantan Istri Ahok, Veronica Tan Dipanggil Prabowo Jadi Calon Menteri: Tunggu Pengumuman Resmi

Menurut pria berusia 53 tahun tersebut, timnya sama sekali tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah. Apalagi, China merupakan tim yang memiliki kualitas bertahan cukup baik.

Shin Tae-yong mewanti-wanti skuad Timans Indonesia agar mengantisipasi kebangkitan tuan rumah China, di pertandingan nanti.

DIketahui, pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C, China telah mengalami tiga kekalahan beruntun. Mereka kalah dari Jepang, Arab Saudi, dan Australia.

Baca Juga: Kisah Pengusaha Jambu Citra di Kudus, Sukses Kembangkan Usaha Berkat Pemberdayaan BRI

Sedangkan Timnas Indonesia, selalu menuai hasil imbang dari tiga laga yang telah dilakoni. Skuad Garuda seri lawan Arab Saudi, Australia dan Bahrain.

“Meskipun timnas Tiongkok telah mengalami tiga kekalahan berturut-turut, saya tetap menghargai usaha dan penampilan mereka,” ucap Shi Tae-yong, Senin (14/10/2024).

Ia menilai, China sering menerapkan strategi bertahan saat melawan tim kuat.

Baca Juga: Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang, Sekda Jateng: Momentum Kobarkan Semangat Nasionalisme

“Saat menghadapi banyak tim kuat di Asia, China sering menerapkan strategi bertahan rendah dan berhasil tampil cukup solid,” kata Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong berharap anak asuhannya bisa memberikan performa terbaik seperti yang ditunjukkan saat menghadapi Bahrain di pertandingan sebelumnya.

“Kedua tim memiliki peluang yang seimbang, 50-50. Hasil pertandingan besok akan sangat tergantung pada siapa yang mampu memaksimalkan peluang dan mencetak gol lebih banyak,” ucapnya.

Halaman:

Tags

Terkini