olahraga

Gol Thom Haye ke Gawang China Jadi Sorotan Media Belanda hingga Nyinyiran Mimpi Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026

Rabu, 16 Oktober 2024 | 20:59 WIB
Potret Pemain Timnas Indonesia Thom Haye yang mencetak gol dalam laga kontra China di putaran ketiga grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Instagram.com/@thomhaye)

 

Arahpublik.com - Timnas Indonesia harus menelan pil pahit pada laga kontra China di putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Timnas Indonesia dikalahkan oleh China dengan skor tipis 2-1.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya meski harus pulang tanpa membawa poin.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden-Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran, MPR Validasi Undangan Tamu VVIP hingga Persiapan Dekorasi

"Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan China vs Indonesia, pada Selasa (15/10/2024).

Shin Tae-yong mengatakan para pemain Timnas telah mencoba berbagai cara untuk dapat mencuri poin di kandang China.

Namun, dirinya menilai China tampil dengan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan di hadapan pendukungnya sendiri.

Baca Juga: MPR Bentar Lagi Gelar Pelantikan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Ini Jadwal Lengkapnya!

"Selamat kepada Tiongkok (China) yang telah memenangkan pertandingan ini, Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang, tapi keinginan mereka jauh lebih besar," terangnya.

Terkait mimpi Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026, pelatih asal Korea Selatan itu meyakini para pemain bisa bangkit untuk lebih kuat pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia akan mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik," tandasnya.

Baca Juga: Bebingah Sang Tansahayu, Nama Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Cucu Keenam Jokowi

Menilik hasil negatif di laga kontra China, menjadi kekalahan perdana Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun, kekalahan tersebut tidak mengubah posisi Timnas Garuda di klasemen sementara Grup C, yakni berada di peringkat kelima dengan tiga poin.

Halaman:

Tags

Terkini