otomotif

Kementerian ESDM Kampanye Konversi Motor Listrik di Surabaya, Warga yang Minat Silakan Datang ke Lokasi Ini!

Sabtu, 12 Agustus 2023 | 20:25 WIB
Bengkel konversi motor listrik di Grand City Mall Surabaya, Sabtu (12/8/2023) (FOTO: Dok. Kementerian ESDM)

Arahpublik.com – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), gencar melakukan kampanye program konversi motor listrik.

Kampanye konversi motor listrik yang dilakukan Kementerian ESDM dengan menggelar roadshow di sejumlah daerah. Terbaru, di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Diketahui, konversi motor listrik menjadi bagian dari program Kementerian ESDM terkait Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Baca Juga: GIIAS 2023, Wuling New Almaz RS Tampil dengan Eksterior dan Interior Terbaru, Lebih Modern dan Futuristik

Program KBLBB dalam konversi motor listrik dimaksudkan dengan mengubah motor konvensional berbasis Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi motor listrik.

Tentunya, konversi motor listrik dilakukan oleh bengkel-bengkel yang sudah mengikuti pelatihan dan sertifikasi oleh Kementerian ESDM.

Nah, saat ini, roadshow program konversi motor listrik, dilaksanakan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga: Daftar 49 Merek Kendaraan Bermotor yang Mejeng di GIIAS 2023, Pamer Kecanggihan dan Desain Terbaru

Pemilihan Jawa Timur (Jatim) menjadi titik sosialisasi, karena jumlah sepeda motor di daerah ini menjadi yang tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2022, jumlah sepeda motor di Jatim, tercatat mencapai 20.740.868 unit.

"Kami yakini minat masyarakat Surabaya akan program ini sangat tinggi,” ucap Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM, Agung Pribadi, Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga: Bazaar UMKM di Konser ‘Birukan Langit Indonesia Stage’ Semarang, Pedagang: Saya Sangat Terbantu

“Apalagi didukung data BPS yang menunjukkan Provinsi Jawa Timur tercatat sebagai pemilik motor listrik terbanyak di Indonesia," sambungnya.

Agung mengatakan, masyarakat Jatim tidak perlu khawatir lagi mencari informasi terkait program motor listrik.

Pasalnya, Surabaya terpilih sebagai kota kedua yang akan menggelar sosialisasi dan demo oleh bengkel konversi motor listrik.

Halaman:

Tags

Terkini