otomotif

GIIAS Semarang 2023 Diselenggarakan di Marina Convention Center, Intip Tiketnya

Rabu, 18 Oktober 2023 | 22:09 WIB
Suasana pembukaan kegiatan GIIAS Semarang 2023. (Foto: Rizal Akbar)

Arahpublik.com - Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Semarang 2023 resmi diselenggarakan di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dimulai pada Rabu (18/10/2023).

Project Director Seven Event, Sri Vista Limbong menyampaikan, masyarakat berkesempatan untuk melihat, mencoba, dan membandingkan berbagai produk otomotif terbaru.

"GIIAS Semarang bekerjasama dengan berbagai pihak termasuk Bapenda Jateng yang menyelenggarakan program khusus selama pameran berlangsung," ucapnya.

Program khusus tersebut antara lain Education day, Community gathering, Influencer talkshow, Kuis interaktif, dan Test Drive & Test Rode.

Baca Juga: GIIAS Semarang 2023 Resmi Dibuka, 30 Merek Dihadirkan, 14 Merek Kendaraan Bermotor

Sekretaris umum Gaikindo, Kukuh Kumara menyampaikan, tahun ini menghadirkan 30 merek termasuk 14 pandokan kendaraan bermotor.

"Tahun ini, GIIAS Semaeang berlangsung di Marina Convention Center dan menghadirkan total 30 merek dari berbagai lini industri, termasuk 14 merek kendaraan bermotor," katanya dalam sambutannya,.

Kukuh menyebut, GIIAS Semarang tahun ini menghadirkan lebih banyak merek dan lebih banyak peserta.

"Tahun ini, GIIAS Semarang hadir dengan peserta yang lebih banyak dan menampilkan berbagai model baru," ujarnya.

Baca Juga: Rumah Sakit Gaza Dihantam Rudal, Israel Enggan Mengaku Malah Tuduh Hamas

Kukuh juga menyampaikan, dari keempat belas merek kendaraan bermotor, sepuluh merek kendaraan penumpang ialah Hyundai, Wuling, Daihatsu, Toyota, Honda, Chery, Suzuki, Mazda, Mitsubishi, dan KIA.

Sedangkan empat merek kendaraan bermotor lain, yaitu Exotic, Pasific, Royal Enfield, dan Yamaha.

Kukuh menyatakan, Jawa Tengah berperan penting dalam industri otomotif nasional.

"Melalui penyelenggaraan GIIAS untuk kali kedua di Semarang, Gaikindo meyakini bisa menjadi dorongan untuk meningkatkan industri otomotif di Jawa Tengah," tuturnya.

Halaman:

Tags

Terkini