otomotif

GIIAS Bandung 2024: Menarik Puluhan Ribu Pengunjung hingga Pamerkan Merek Kendaraan Terbanyak

Senin, 30 September 2024 | 22:38 WIB
Pameran otomotif GIIAS BAndung 2024 dipadati pengunjung. (Foto: Dok, Giias )

Arahpublik.com – Sejumlah fakta terungkap selama penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS Bandung 2024, yang berakhir pada Minggu (29/9/2024).

Rangkaian seri pameran otomotif GIIAS Bandung 2024, diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Perhelatan pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024, itu berlangsung lima hari, pada Rabu-Minggu (25-29/9/2024).

Baca Juga: Mengenang Kelamnya G30S/PKI, Sederet Fakta Sejarah dan Transisi Kekuasaan Presiden RI Setelah Peristiwa Pemberontakan

GIIAS Bandung 2024, sukses menarik ribuan pengunjung selaam penyelenggaraannya di Sudirman Grand Ballroom.

Selain itu, jumlah merek yang dipamerkan dalam ajang GIIAS Bandung 2024, jadi yang terbanyak dengan total 19 merek kendaraan bermotor.

Hal tersebut, tentunya selaras dengan harapan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, dalam keterangannya, Senin (30/9/2024).

Baca Juga: Cerita Andra Soni Jadi Kader Partai Gerindra hingga Kini Jadi Calon Gubernur Banten 2024, Berawal Antar Teman

"GIIAS Bandung menjadi komitmen Gaikindo dalam menghadirkan pameran otomotif di berbagai wilayah Indonesia,” tuturnya.

Menurut Nangoi, penyelenggaraan GIIAS Bandung sebagai sarana Gaikindo menyebarluaskan informasi terkait perkembangan industri otomotif di  Indonesia, khusunya di Jawa Barat.

“Memberikan edukasi kepada masyarakat, serta mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional,” ucapnya.

Baca Juga: Beberkan Visi Banten Maju Adil dan Merata, Andra Soni: Saya Ingin Masyarakat Kembali Semangat dan Punya Harapan

“Melihat apa yang dihadirkan para peserta pada sepanjang pameran, membawa model kendaraan dengan teknologi terkini, menjadi langkah kami untuk mendorong perkembangan industri otomotif nasional yang lebih berkelanjutan,” lanjutnya.

Kedepannya, kata Nangoi, pihaknya akan terus memperluas jangkauan pameran ini, agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan industri otomotif Indonesia.

 ”Menjadi tugas GAIKINDO selanjutnya untuk terus mengembangkan GIIAS Bandung, mengakomodir permintaan merek-merek anggota Gaikindo, untuk memperluas informasi, edukasi, serta pengalaman baru bagi pengunjung,” ucapnya.

Halaman:

Tags

Terkini