otomotif

GIIAS Semarang 2024: Jadwal, Lokasi, Konsep hingga Merek Kendaraan dengan Inovasi Terbaru

Selasa, 1 Oktober 2024 | 19:52 WIB
Foto bersama Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, usai jumpa pers persiapan GIIAS Semarang 2024, di Kota Semarang, Selasa (1/10/2024).

Arahpubik.com - Seri rangkaian pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, berlanjut di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Perhelatan GIIAS Semarang 2024, menjadi yang terakhir dalam tahun ini, setelah sebelumnya sukses dilaksanakan pada tiga kota, yakni Tangerang, Surabaya dan Bandung.

Sebagai kota terakhir, GIIAS Semarang 2024, hadir lebih istimewa dengan menempati lokasi pameran terbaru di Muladi Dome Universitas Diponegoro (Undip).

Baca Juga: Puan Maharani Digadang Kembali Jadi Ketua DPR, Begini Soal Kontroversinya Selama Berkarier di Dunia Politik

Pemilihan Kota Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun 2024, didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional.

Berdasarkan data sebaran kendaraan bermotor Gaikindo, Jateng tercatat menduduki posisi kelima dalam pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024.

Pada periode tersebut, kontribusi Jateng pada sebaran otomotif hampir 6,6 persen dari total capaian di Indonesia.

Baca Juga: Narapidana Rutan KPK Rela Bayar Pungli: Ada Takut Sendirian di Ruang Isolasi hingga Perlakuan Diskriminasi

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, dalam jumpa pers, di Kota Semarang, Selasa (1/10/2024).

Menurutnya, Jawa Tengah memiliki potensi pasar yang dapat terus diekplorasi dan dimaksimalkan.

Sehingga ia meyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024 akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Jateng.

Baca Juga: Pelantikan 580 Anggota DPR Periode 2024-2029: Ini  Daftar Legislator Termuda dan Tertua

Diketahui, penyelenggaraan GIIAS di setiap daerah sebagai upaya Gaikindo terus mendukung kemajuan industri otomotif nasional.

Kukuh mengatakan, Gaikindo berupaya untuk menyediakan wadah yang efektif guna memperkuat serta mendorong perkembangan industri otomotif di setiap daerah.

“Seluruh rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi platform untuk menampilkan inovasi terbaru dari merek yang berpartisipasi,” jelasnya.

Halaman:

Tags

Terkini