otomotif

Jadwal dan Harga Tiket GIIAS Semarang 2024: Jangan Terlewatkan Pameran Otomotif Terbesar dan Terakhir Tahun Ini

Selasa, 1 Oktober 2024 | 21:13 WIB
Potret pameran otomotif bertajuk GIIAS 2024 ramai diadati pengunjung. (Foto: Dok. GIIAS 2024)

Arahpubik.com - Ajang pameran otomotif terbesar bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, berakhir di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Perhelatan GIIAS Semarang 2024, menjadi penutup rangkaian penyelenggaraan pameran otomotif yang diprakarsai oleh Gaikindo.

Penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS Semarang 2024, bakal dihelat pada 23-27 Oktober 2024 mendatang.

Baca Juga: Daftar Artis yang Dilantik Jadi Anggota DPR Periode 2024-2029: Partai, Dapil dan Jumlah Suara

Sebagai kota terakhir, penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024, tentunya lebih istimewa dan berbeda dari dua penyelenggaraan sebelumnya.

Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, mengungkapkan alasan dipilihnya Kota Semarang sebagai lokasi penutup rangkaian penyelenggaraan GIIAS The Series tahun 2024.

Dia mengatakan, pemilihan Kota Semarang, didorong oleh daya tarik kota ini dalam pasar otomotif nasional.

Baca Juga: GIIAS Semarang 2024: Pamerkan 18 Merek Kendaraan di Lokasi Baru yang Lebih Luas dan Nyaman

Berdasarkan data sebaran kendaraan bermotor Gaikindo, Jateng menduduki posisi kelima pencapaian sebaran otomotif nasional pada periode Januari-April 2024, dengan 6,6 persen dari total capaian di Indonesia.

“Jawa Tengah memiliki potensi pasar yang dapat terus diekplorasi dan dimaksimalkan,” ucap Kukuh, dalam jumpa pers, di Kota Semarang, Selasa (1/10/2024).

Oleh karena itu, dia meyakini, penyelenggaraan GIIAS Semarang 2024 akan mendapat sambutan positif dari masyarakat Jateng.

Baca Juga: Pelantikan 580 Anggota DPR Periode 2024-2029: Ini  Daftar Legislator Termuda dan Tertua

Lanjut, Kukuh mengatakan, Gaikindo berupaya untuk menyediakan wadah yang efektif guna memperkuat serta mendorong perkembangan industri otomotif di setiap daerah.

“Seluruh rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi platform untuk menampilkan inovasi terbaru dari merek yang berpartisipasi,” jelasnya.

“Tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan industri otomotif di kota penyelenggaraannya, yang kali ini adalah dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang,” pungkasnya.

Halaman:

Tags

Terkini