otomotif

Sejarah Indonesia Juara Dunia WorldSSP300, Aldi Satya Mahendra: Untuk Merah Putih Semakin di Depan!

Selasa, 22 Oktober 2024 | 18:42 WIB
Potret Pembalap asal Indonesia pembalapnya Aldi Satya Mahendra merayakan jadi juara dunia WorldSSP300 2024, bersama Timnya BrCorse dan Yamaha Indonesia. (Foto: Dok. YIMM)

Arahpublik.com - Sejarah besar tercipta yang dipersembahkan Yamaha Indonesia, melalui pembalapnya Aldi Satya Mahendra yang mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Aldi Satya Mahendra, sukses menorehkan catatan penting sebagai wakil ‘Garuda Muda Indonesia’, dengan menyentuh garis finis seri pamungkas World Supersport 300 (WorldSSP300).

Pencapaian Aldi Satya Mahendra di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (20/10/2024), menandai keberhasilannya menorehkan sejarah sebagai rider Indonesia pertama jadi juara dunia.

Baca Juga: Antusias Warga Sapa Prabowo dan Menhan Sjafrie Naik Maung Usai Serah Terima Jabatan Menuju Istana Negara

Penentuan terakhir di Jerez diselesaikan Aldi Satya Mahendra dengan meyakinkan, tenang dan percaya diri.

Saat race 1 pada Sabtu (19/10/2024), pembalap berusia 18 tahun asal Yogyakarta itu, mampu menaklukkan trek Jerez yang belum pernah ia jajal untuk balapan.

Meraih podium ke-3 di race pertama jadi bukti kesiapan Aldi Satya Mahendra untuk menyandang predikat juara dunia.

Baca Juga: Baru Saja Dilantik, Mahfud MD Sentil Yandri, Menteri Desa yang Diduga Sebar Kop Surat Kemendes untuk Acara Pribadi

Ia yakin meriah juara dunia dengan dukungan motor produksi global Yamaha Indonesia yakni YZF-R3.

Pada balapan penutup atau race 2, Minggu (20/10/2024), Aldi Satya Mahendra, sukses masuk finis di posisi ke-6.

Dengan hasil tersebut, Aldi Satya Mahendra, mencetak 221 poin pada klasemen akhir, berjarak 21 poin dari pesaing terdekatnya, yaitu rider asal Belanda, Loris Veneman.

Baca Juga: Menyoal Raffi Ahmad yang Jadi Utusan Khusus Presiden Prabowo, Begini Tugas sang Doktor HC hingga Tunjangan Gajinya

Akhirnya, pembalap dibawah bendera tim BrCorse itu, menjadi juara dunia WorldSSP300.

Sebagai rookie WorldSSP300 2024, Aldi Satya Mahendra mencatatkan dirinya sebagai rider Asia pertama yang menjuarai kompetisi bergengsi WorldSSP300.

”Wow, ini sungguh mimpi yang jadi kenyataan. Saya tidak mampu berkata-kata, sungguh ini hari yang sangat menakjubkan,” kata Aldi Satya Mahendra.

Halaman:

Tags

Terkini