pendidikan

Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Cetak SDM Unggul, ‘BRI Peduli Ini Sekolahku’ Bantu Renovasi SDN 001 Sungai Pagar Kampar Riau

Jumat, 18 Oktober 2024 | 11:02 WIB
Potret kebahagiaan murid SDN 001 Sungai Pagar, Kampar Kiri Hilir, Riau, di ruang kelas baru dan nyaman berkat bantuan renovasi BRI Peduli Ini Sekolahku, Kamis (10/10/2024). (Foto: Dok. BRI)

Arahpublik.com – Komitmen BRI dalam mendukung upaya pemerintah mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terus berlanjut.

Peran BRI dalam mendukung hal tersebut, dibuktikan dengan menyalurkan berbagai bantuan penyediaan fasilitas dan infrastruktur yang layak bagi sekolah.

Tak hanya itu, dukungan BRI juga diwujudkan melalui program-program yang dapat membantu dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Baca Juga: Pekan Depan GIIAS Semarang 2024: Cek Puluhan Merek Kendaraan yang Dipamerkan

Ragam dukungan dan bantuan itu kembali diwujudkan BRI. Kali ini, di SD Negeri (SDN) 001 Sungai Pagar, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Kebahagiaan meliputi siswa-siswi  SD Negeri 001 Sungai Pagar, Kampar Kiri Hilir, yang mendapatkan bantuan renovasi sekolah dari BRI Peduli.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) ‘BRI Peduli Ini Sekolahku’ mengambil inisiatif memberikan bantuan perbaikan SDN 001 Sungai Pagar, hingga menjadi sekolah yang indah, bersih dan nyaman.

Baca Juga: DPR Setujui Muhammad Herindra Jadi Kepala BIN Gantikan Budi Gunawan

Bantuan renovasi diberikan BRI dalam bentuk perbaikan bangunan dan sarana prasarana sekolah yang rusak, seperti kursi kelas, meja kelas, lemari kelas.

Perbaikan juga menyasar peralatan pendukung pendidikan lainnya seperti perbaikan Ruang Guru, Ruang UKS, Ruang Pustaka dan Toilet.

Penyaluran bantuan BRI Peduli Ini Sekolahku di SDN 001 Sungai Pagar, tersebut, dihadiri langsung Direktur Digital and Teknologi Informasi BRI, Arga M. Nugraha, pada Kamis (10/10/2024).

Baca Juga: BRI dan IPB University Resmikan Balai Rakyat Indonesia: Kolaborasi Perkuat Program Pemberdayaan Masyarakat

Pada kesempatan itu, Arga mengungkapkan, bahwa renovasi sekolah SDN 001 Sungai Pagar merupakan upaya nyata BRI dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia.

Dengan bantuan tersebut, Ia berharap, SDN 001 Sungai Pagari dapat menjadi rumah yang aman dan tempat belajar yang nyaman bagi para siswa dan guru.

“Program ‘Ini Sekolahku' dari BRI juga memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang lebih memadai, sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa,” jelasnya.

Halaman:

Tags

Terkini